header ads

Aqiqah Syiar Surabaya | 081 231 6666 04


Bolehkah Orang Tua Makan Daging Aqiqah Anaknya?
Syeikh Jibrin : Berpendapat bahwa pembagian aqiqah sunnahnya Pengaqiqah boleh memakan Sepertiganya, sepertiganya diberikan kepada kerabat atau sahabat sebagai hadiah dan Menshodaqahkan sepertiga bagian yang lain untuk saudara muslim. 
Syeikh Utsaimin : Beliau berpendapat bahwa daging atau Masakan aqiqah diperbolehkan untuk dishodaqohkan dan mengumpulkan sanak saudara atau kerabat serta tetangga untuk jamuan makan daging aqiqah yang sudah masak.
Syeikh ibnu Bazz : Beliau berpendapat bahwa Pengaqiqah bebas memilih antara menshodaqahkan seluruhnya atau sebagian, memasaknya dan mengundang orang yang dianggap pantas diundang dari kalangan kerabat, tetangga, saudara muslim serta sebagian orang orang fakir miskin untuk menerima masakan aqiqah.



Penyaluran Daaging atau Masakan AQIQAH 
Penyaluran daging atau masakan Aqiqah, lebih baik dibagikan dalam bentuk masakan, baik dengan acara walimah maupun sekedar dibagikan :
Dibagikan Kepada Fakir, Miskin, Dhu'afa atau Panti Asuhan, sebagai Shodaqah.
Dibagikan kepada kaum kerabat dan Saudara
Dibagikan kepada tetangga atau Lingkungan
Dibagikan kepada Suku bangsa lain sebagai Hadiah
Boleh sepertiga bagian untuk dinikmati sendiri.
Di Surabaya ada beberapa Yayasan yang bergerak di bidang sosial antara lain :
Rumah Zakat (RZ) , Lembaga Manejemen Infaq (LMI), Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF), Yayasan Nurul Hayat (NH), Kotak Amal Indonesia , Yayasan Yatim Mandiri Dan beberapa pegiat sosial lainya seperti Mayarakat Pecinta Yatim, Para Peduli Infaq, Sedekah (Shodaqoh), Zakat, Wakaf , Kami syiar Aqiqoh dan Qurban (Yayasan Syiar Cahaya Ummat), bergerak membantu peduli sosial dan kemanusiaan dengan layanan aqiqoh, Layanan aqiqah mulai jual kambing aqiqah, masakan aqiqah, menu aqiqoh yang bervariasi dengan harga aqiqah murah, aqiqah sesuai syariah dengan tujuan masyarakat muslim mudah untuk melaksanakan ibadah Aqiqah dan kita membantu peduli sosial dan kemanusiaan dengan zakat dan Infaq kita serta pengaqiqah klien kita.



Hikmah AQIQAH 
Aqiqah merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan diri anak kepada Allah SWT, dimasa awal anak tersebut menghirup udara kehidupan.
Aqiqah merupakan suatu bentuk pengorbanan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran, sebagaimana Allah SWT, telah mengorbankan Ismail as, dengan menggantikan sembelihan yang besar.
Aqiqah Merupakan pembayaran hutang anak,untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya, kelak dihari kiamat.
Aqiqah merupakan perwujudan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan syariat islam dan kelahiran serta bertambahnya generasi mukmin
Aqiqah akan memperkuat tali ikatan cinta diantara anggota dan elemen masyarakat,sebab dengan berkumpul, duduk makan bersama dengan penuh kegembiraan menyambut generasi muslim baru.
Aqiqah mempererat tali silaturahim, dalam hal ini aqiqah menjadi media berlangsungnya komunikasi dan interaksi sosial yang erat dan sehat.

Pusat Layanan Aqiqoh, Khitan, Nikah sesuai Syariah.
Kambing Hidup Mulai : 1,05Jt
Masak Siap Saji Mulai : 1,3jt
Kambing Jantan Pilih Sendiri 
Gratis Ongkos Kirim , Acar , Bumbu Kacang , Sambal, Kecap, Bawang Goreng, Sertifikat, Buku Risalah dan Tester Masakan.
Jaminan 100% 1 Ekor Utuh Kambing untuk 1 Nama 1 Nyawa dan 1 Sembelihan.
Area Layanan : Surabaya, Madura, Bangkalan, Sidoarjo, Mojokerto, Pandaan, Bangil, Pasuruan, Gresik, Lamongan, Babat, Jombang, Kediri, Nganjuk dan Kota-kota lain** atau Jawa timur Ring dekat.

Informasi dan Pemesan Hubungi :
081 231 6666 04
081 231 6666 05
Pusat Layanan :
Jl. Raya Kebonsari No. 8 Surabaya

Lebih baru Lebih lama

Fashion

header ads

Aqiqah Sidoarjo

header ads
header ads