header ads

Manfaat daging kambing | 081231666604

Di Indonesia daging kambing bisa diolah menjadi berbagai macam menu olahan, misalnya, sate bakar, tengkleng, krengsengan dan tongseng

Dibalik kelezatan daging kambing, banyak orang yang khawatir makan daging kambing karena dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Benarkah daging kambing bisa sebabkan hipertensi dan apa saja manfaat nya?



Daging kambing merupakan sumber protein berkualitas tinggi karena mengandung semua asam amino esensialyang diperlukan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh. 
makan daging kambing bisa membantu tubuh dalam memelihara massa otot, terutama pada orang tua. ini tentunya perlu bersamaan dengan gaya hidup sehat seperti olahraga yang cukup dan mengonsumsi makanan tinggi protein.



Kemudian, makan daging kambing juga bisa jadi pilihan untuk terhindar dari anemia. sebab orang mengalami anemia karena kekurangan zat besi. sementara itu, daging kambing merupakan sumber zat besi. 




Meski begitu, mengutip Health Me Up, daging kambing sebenarnya punya banyak manfaat bagi kesehatan, tentu saja jika dikonsumsi secara benar dan tidak berlebihan.



Apa saja manfaatnya ?
Melihat ada banyak manfaat daging kambing, maka makanan ini sebaiknya tidak dihindari. Namun tetap perhatikan jumlah konsumsinya.



Berikut ini ada beberapa manfaat daging kambing yaitu :

- Mencegah anemia, hal ini disebabkan karena daging kambing mengandung zat besi yang besar.
- Pembentukan otot, kandungan protein didalamnya sangat penting untuk pembentukan otot dan            pertumbuhannya. 
- Bisa meningkatkan kekebalan tubuh
perlu anda ketahui bahwa daging kambing memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi,tercatat per 100gram dapat memenuhi 26% kebutuhan harian zat besi tubuh kita.Manfaat zat besi seperti yang kita ketahui salah satunya adalah meningkatkan sistem imun tubuh.
- Kalsium yang tinggi 
salah satu manfaat daging kambing selain memiliki protein yang tinggi yaitu kandungan kalsiumnya, yang juga tergolong tinggi dan sangat berguna bagi tubuh. Manfaat kalsium yang terkandung pada daging kambing membantu proses tubuh dalam menjegaa kesehatan tulang, menguatkan tulang, mencegah terjadinya gangguan dan kelainan pada tulang




Melihat ada banyak manfaat daging kambing, maka makanan ini sebaiknya tidak dihindari. Namun tetap diperhatikan jumlah konsumsinya.
Kolesterol akan naik jika daging  kambing yang disantap juga dalam jumlah yang berlebihan serta dikonsumsi dengan olahan daging lain atau makanan berlemak jenuh lain.




Tips konsumsi daging kambing

- Salah satu cara konsumsi daging kambing yaitu membatasi konsumsi kambing maksimal 1 minggu 1 kali. Satu kali makan jangan terlalu banyak usahakan tidak lebih dari 100gram, kecuali anda yakin kondisi tubuh anda memang cukup fit
- Batasi Porsi 
- Pilih daging dengan kadar lemak rendah
- Disarankan diolah dengan cara dibakar
- Imbangi dengan buah dan sayur

SYIAR AQIQAH SURABAYA
Pusat Layanan Aqiqah, Khitan, Nikah Sesuai Syariah
Jl. Raya Kebonsari No.8 Surabaya
Telp 1 : 0318285556 
Telp 2 : 0318285557
Call/SMS : 081231666604 
WA : https://bit.ly/adminsyiar604
Call/SMS : 081231666605 
WA : https://bit.ly/adminsyiar605
WEBSITE : www.SyiarAqiqoh.com
FANSPAGE :
https://www.facebook.com/SyiarAqiqohOfficial
INSTAGRAM : 
https://www.instagram.com/SyiarAqiqohOfficial
TWITTER : 
https://twitter.com/syiar_aqiqoh
YOUTUBE : 
http://bit.ly/syiaraqiqohyoutube








Lebih baru Lebih lama

Fashion

header ads

Aqiqah Sidoarjo

header ads
header ads