header ads

Aqiqah Wajib atau Tidak ? 081231666605

Aqiqah Wajib atau Tidak ?

Aqiqah Tebus buah hati yang tergadai
Perlu kita sadari terkait dengan pelaksanaan AQIQAH, ternyata banyak riwayat yang menjelaskan hal tersebut, antara lain :
Hadits Rasulullah SAW :
Artinya : “Barangsiapa menghidupkan sunnahku disaat kerusakan pada ummatku maka baginya pahala orang mati syahid”


Hadits lain yang mendasari pelaksanaan Aqiqah diriwayatkan oleh : HR. Tirmidzi, Nasa’i, Ibnu Majah dan Samirah. 
Sabda Rasulullah SAW :
Artinya : “Bahwa Rasulullah SAW bersabda tentang AQIQAH”  setiap anak-anak tergadai (terbelenggu) dengan AQIQAH-nya, disembelihkan hewan (Aqiqah) untuknya pada hari ke tujuh, dicukur kepalanya dan diberi nama”

Dari beberapa riwayat tersebut dapat kita ketahui bahwa AQIQAH memang merupakan suatu ibadah sunnah yang sangat ditekankan pelaksaannya, disini juga dijelaskan oleh Imam Ahmad terkait dengan maksud bahwa, setiap anak tergadai dengan AQIQAH.

Hadits tersebut menjelaskan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, mengaitkan perintahnya dengan rasa suka atau ingin melaksanakan  pada pelakunya. Maka ini menunjukkan bahwa hukum Aqiqah hanya sekedar Sunnah, tidak sampai derajat wajib. 
Namun di Sisi lain, meskipun hukum aqiqah adalah sunnah, hendaknya ummat Islam tidak meremehkan Amalan mulia ini. 


Hikmah AQIQAH 

Aqiqah merupakan suatu pengorbanan yang akan mendekatkan diri anak kepada Allah SWT, dimasa awal anak tersebut menghirup udara kehidupan.

Aqiqah merupakan suatu bentuk pengorbanan bagi anak dari berbagai musibah dan kehancuran, sebagaimana Allah SWT, telah mengorbankan Ismail as, dengan menggantikan sembelihan yang besar.

Aqiqah Merupakan pembayaran hutang anak,untuk memberikan syafaat kepada kedua orang tuanya, kelak dihari kiamat.

Aqiqah merupakan perwujudan rasa syukur atas keberhasilan pelaksanaan syariat islam dan kelahiran serta bertambahnya generasi mukmin

Aqiqah akan memperkuat tali ikatan cinta diantara anggota dan elemen masyarakat,sebab dengan berkumpul, duduk makan bersama dengan penuh kegembiraan menyambut generasi muslim baru.

Aqiqah mempererat tali silaturahim, dalam hal ini aqiqah menjadi media berlangsungnya komunikasi dan interaksi sosial yang erat dan sehat.

Untuk mempermudah anda dalam melaksanakan Acara Aqiqah, Syiar Aqiqoh siap membantu pemesanan Aqiqah atau Syukuran. 
Bagi yang berminat untuk melaksanakan aqiqah atau syukuran Anda dapat melakukan pemesanan segera dengan menghubungi nomor dibawah ini. 

Pusat Layanan Aqiqah, Khitan, Nikah Sesuai Syariah
Jl. Raya Kebonsari No.8 Surabaya 
Tlp : 0318285556 
0318285557

Call/SMS : 08123166604 
Call/SMS : 081231666605 

Follow Kami di :
BBM : 2BEB6A30

Lebih baru Lebih lama

Fashion

header ads

Aqiqah Sidoarjo

header ads
header ads